Tafakur Alam…Lengkap, Segar dan Dahsyat…


Mengakhiri tahun 2009, team kaderisasi DKM AN NAHL mengadakan acara tafakur alam di curug 7 Cilember, Cisarua Bogor. Acara yang digelar pada tanggal 24-25 Desember 2009 di Villa Harber ini diikuti tak kurang dari 35 orang ikhwan dan akhwat. Acara tafakur alam ini bisa dibilang sebagai sebuah acara yang sangat lengkap. Lengkap dengan muatan pengembangan diri dan motivasi, serta lengkap dengan penyegaran kembali pikiran.

Acara dimulai dengan pemutaran film “nafas terakhir” yang langsung dipandu oleh ketua panitia tafakur alam, Ust. Dadang Suhada. Hadirnya film ini menjadikan para peserta memahami urgensi waktu yang dimilikinya.

Pengembangan diri dan motivasi dimulai dengan materi organisasi yang dibawakan oleh Ust. Dendy Wahyono.  Ust. Dendy Wahyono yang sudah malang melintang di dunia organisasi, berbagi cerita, pengalaman dan nasihat selama berorganisasi dengan mengambil pelajaran dari sekumpulan angsa.

Pengembangan diri dan motivasi dilanjutkan dengan materi dari Pak Hardi yang notabene adalah alumni DKM AN NAHL. Hadirnya materi ini benar-benar memompa motivasi para peserta untuk berkarya lebih dan lebih.

Acara tafakur alam ini semakin lengkap dengan mentafakuri curug 7 cilember. Curug yang memiliki 7 tingkat ini mampu menyegarkan kembali pikiran para peserta dari pikiran pekerjaan.

Beragam kegiatan untuk membangun teamwork pun tak lupa digelar. Games-games dari supertrainer Ujang Kurniawan rasanya semakin menggugah kreatifitas tanpa batas dan teamwork dari para peserta. Peserta terlihat sangat menikmati games-games yang dibawakan oleh supertrainer Ujang Kurniawan, mulai dari game karpet ajaib sampai game balon air.

Acara Tafakur Alam ini pun akhirnya diakhiri dan ditutup dengan doa robithoh dari ketua DKM AN NAHL, Ust. Vicky Fikriachri, yang semoga mampu menyatukan hati-hati para peserta. Dengan target membentuk insan yang sholeh sholehah, amanah dan professional, semoga acara ini mampu menjadi sebuah media untuk mengupgrade para pesertanya.

Mari kita tunggu acara dahsyat berikutnya dari team kaderisasi DKM AN NAHL.

11 thoughts on “Tafakur Alam…Lengkap, Segar dan Dahsyat…

  1. subhanalloh…. keren, walau naik truk TNI pas berangkat dan pulangnya, tapi tetep meriah. itung2 ikut merasakan “nikmatnya” kendaraan kebanggaan marinir itu

    Curug cilember ada 7, sayang koq cuma mpe 1 ja. waktunya terbatas sich, kudu jumatan..he3 ^_^

    • wa’alaykumsalam..
      ibrohnya banyak mas…ga muat kalo ditulis ^^
      kalo dari tulisan diatas sich ketangkepnya: motivasi,teamwork,refresh..
      dan tentunya satu lagi, keindahan alam yang luar biasa dari sang Pencipta…
      wajib disyukuri dan dilestarikan…
      mana nich peserta yang lain…ada yang mau nambahin ga…^^

  2. Assalamu’alaikum wr wb. Alhamdulillah acaranya bener2 mantap ^^
    bisa jalan-jalan ke bogor,bisa qiyamul lail bareng,bisa shubuh bareng, makan bareng,senam bareng.. trus trek menuju curug dan pemandangannya Subhanallah..pa lagi rumah kupu2..(sayang ga bisa masuk T_T )

    Ibrah : humm buat ane sih mempererat ukhuwah dan menyegarkan pikiran ^^/

  3. nuansa alam yang tak dapat ditemukan di pusat perkotaan
    terutama di cikarang ..
    kalo pun ada .. buatan tangan manusia bukan alami..
    ( ^^ buat menuh2-in comment )

  4. Assalamu`alaikum wr wb ,

    Wah…seneng banget ana ngeliat dan mendengar kegiatan tafakur alam ini masih dijalankan oleh dkm SEIN an-nahl , mudah-mudahan kegiatan ini terus dijalankan sebagai bentuk komitment para pengurus dkm terhadap keberlangsungan dakwah di Pt.SEin , ana selaku alumni DKM SEIN AN_NAHL sangat gembira sekali mendengar hal ini…sukses selalu kepada pengurus DKM semoga ALLAH SWT membimbing langkah-langkah kerja dakwah kita . Amin

    Wassalam.
    Abu Syahid / Abdul Haris ex SEIN VDD 2005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s