I’tikaf 1435H : Fantastis!


itikaf 1435H

itikaf 1435H

muslimsein – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, alhamdulillah dkm annahl (muslimsein) di Ramadhan 1435H kebanjiran peserta i’tikaf.Suatu berkah yang patut di syukuri

Jika sebelumnya peserta hanya mencapai angka belasan, kali ini tercatat sejumlah 30an peserta.Angka yang sungguh fantastis!

Yang membanggakan, banyak wajah-wajah baru yang hadir dan hampir separuhnya masih jomblo (lho?).Setidaknya ini di ketahui penulis pada saat sesi ta’aruf (perkenalan).

Kegiatan i’tikaf yang diselenggarakan di masjid annahl, jum’at; 18/07/2014 di mulai ba’da shalat isya dan tarawih, diisi oleh penceramah Ust.Hasan Al-Basri yang menjabarkan tentang awal mula kegiatan itikaf (sejenisnya) sebelum turun wahyu, jaman Rosulullah hingga sekarang.

Dahulu kegiatan itikaf/menyepi (berdiam diri) dilakukan di gunung dan hutan, namun setelah tuntunan islam datang, kegiatan itikaf dilakukan di masjid sebagaimana yang di contohkan oleh Rosulullah SAW.

Setalah kajian, acara dilanjut dengan ta’aruf (perkenalan) dan di lanjutkan dengan tidur berjama’ah🙂

Pukul 3.00 dini hari diisi dengan kegiatan qiyamul lail, kemudian sahur bersama “naspad” dan shalat subuh berjama’ah.

Kultum subuh oleh ketum dkm, berpesan tentang niat ibadah, niat berbuat baik.Yaitu agar ibadah/kebaikan apapun semestinya di niatkan karena mencari ridho Allah semata-mata, sehingga tidak silau dengan pujian dan tidak galau karena cacian.

Penutup itikaf hari pertama disampaikan oleh staffsus dengan menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf bila kegiatan itikaf hari itu kurang maksimal dalam pelayanan.

Sampai berjumpa di i’tikaf berikutnya, Insya Allah..

Reporter : Masud Khan | Twitter : @temlenku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s