Gratis Ta’jil, Monggo Jangan Sungkan


Bagi karyawan PT Samsung, bulan puasa menjadi momen yang pas buat menambah pahala dan sedekah serta meningkatkan kualitas kerja. Karena pada bulan ramadhan segala sesuatunya dilipatgandakan oleh Allah. ( bukan tidurnya loh yang di gandakan..hehe ).

Diantara karyawan terkadang ada yang harus menambah waktu kerja ( lembur ) dan ada juga karyawan yang rela tidak lembur ( alias tidak bisa lembur ) untuk pulang Lebih awal yaitu jam 15.40 waktu Indonesia bagian mesjid An-Nahl. Nahh momen-momen ini lah yang dimanfaatkan oleh sebagian karyawan PT. SEIN untuk bisa berbuka puasa bersama keluarga dirumah maupun rekan sejawat.

Sayangnya, keinginan untuk bercengkrana berbuka puasa bersama keluarga terkadang agak sulit karena Sudah bukan rahasia lagi jika setiap waktu pulang kerja sore hari, pada jam jam tersebut kemacetan terjadi dimana-mana.

IMG-20140701-WA0014

Berangkat dari situlah DKM- An-Nahl berinisiatif melakukan pembagian takjil. Ini dipusatkan di area parkiran BIS dekat masjid saja. Lohh kok di parkiran bis doang sih?, parkiran motor juga doongg… nahh begini,dikarenakan sebagian  karyawan pulang yang menggunakan bis apabilan terjadi kemacetan di jalan atau  tol akan kesulitan untuk beli hidangan berbuka/ ta’jil, kalo yang naik motor kan tinggal berhenti..hehe.

Alhamdulillah, Program ini sudah berjalan 3 tahun sejak 2012. Antusiasme dari para karyawan pun sangat bermacam-macam, ada yang meng-apresiasi ada pula yang senang. bedanya opo  ^_^??.  

bahkan jauh sebelum bulan ramadhan tiba, ada karyawan bertanya ” ada ta’jil lagi gak nih” Sungguh menjadi suatu membanggakan jika ditanya seperti itu.. Oalah Ge-Er Sampeyan . Oiyah Takjil ini Gratis lohh, jangan sungkan sungkan buat ambil takjilnya. Dana nya didapet dari mana? alhamdulilah dana ini di dapat dari urunan karwayan SEIN sendiri yang dikumpulkan melalui kotak kotak infaq. Jazakumulloh khoiron kepada para donator.

infaqtajil1435h

Bagi sahabat muslimsein yang ingin berinfak bisa melakukan transfer ke rekening 512-011-235-011-2 a/n Winoto, atau melalui kotak infak ta’jil yang ada di masjid . tidak ada batas minimal infaq.siapapun boleh berinfaq gan. Karena ini dari karyawan, untuk karyawan dan oleh karyawan. Mudah-mudahan kedepannya ta’jil bias berubah menjadi nasi kotak gitu gan,,hehee,

 

 

 

Semoga dibulan ramadhan ini, bukan hanya kualitas kerja kita saja yang meningkat, tetapi juga kuialitas iman dan taqwa.. aamiiin.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s