Ramadhan Tinggal Beberapa Hari, DKM AN Nahl Siaga Satu


meetingBulan Ramadhan sebentar lagi akan menyambut kita. Tamu agung tahunan yang dinanti-nanti selama berbulan-bulan. Ya, itulah bulan Ramadhan yang penuh berkah yang di dalamnya terdapat malam penganugerahan seribu bulan. Entah sudah berapa Ramadhan yang berhasil kita lewati? Tentu hal itu bergantung pada bilangan umur yang telah kita lalui. Siapa coba yang tidak ingin mendapat penghargaan itu? Bahkan Rosululloh saja Hamba Allah yang Pasti dijamin masuk surge saja-pun melakukan tarhib Ramadhan jauh-jauh hari sebelum datangnya Ramadhan dengan semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya. Beliau Rosululloh saw, misalnya, tidak pernah melakukan puasa sunah sebanyak yang dilakukan di bulan Sya’ban. Salah satu dari hikmah memperbanyak puasa di bulan Sya’ban adalah sebagai latihan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. Apakah itu bukan sebuah tarhib? Ya, begitulah salah satu cara Nabi menyambut kehadiran Ramadhan, sebulan sebelumnya telah dipersiapkan matang-matang.

Lalu Bagaimana kita dalam menyambut bulan Ramadhan ?.

Banyak umat muslim mulai bersiap menghadapi hadirnya bulan Ramadhan ini, tak terkecuali dengan DKM AN NAHL, organisasi penggiat syiar Islam di PT.Samsung Electronics Indonesia, yang juga sudah mulai bersiap menghadapi bulan Ramadhan dengan program-programnya.

Ramadhan 1435H kali ini, DKM AN NAHL akan mengusung tema “Ramadhan CERIA” – Cerdas Riang Taqwa. Dengan tema ini, diharapkan kita bisa lebih Cerdas dalam mengatur waktu waktu di bulan yang penuh berkah ini serta Riang dan tak bosan menggali banyak ilmu ke-Islaman melalui kajian-kajian dan media-media syiar seperti milis atau blog dan kajian harian yang diselenggarakan oleh DKM AN NAHL, karena tidak bisa tidak, pasti iya, hehe  bahwa selama bulan Ramadhan kita masih tetap bekerja seperti biasanya. Disamping itu, diharapkan para karyawan berangkat dengan semangat beribadah dan pulang dengan ilmu dan Taqwa.

Waktu yang semakin dekat dengan Ramadhan, menjadikan DKM AN NAHL Siaga satu mengadakan meeting kegiatan Ramadhan. Meeting yang diketuai langsung oleh bapak Andri Dedihariadi serta wakilnya yang tidak kalah gagah Akh Reo Panggi diadakan hari rabu kemarin di Mihrab Masjid AN NAHL. Beberapa kegiatan yang sudah disiapkan panitia antara lain, tadarus bersama, ODOJ, tarawih, latihan manasik haji, kajian harian spesial, i’tikaf, pengumpulan ZIS dan lain lain.

Bulan Ramadhan tak lama lagi datang. Mari kita sambut dan persiapkan Ramadhan dengan penuh semangat CERIA. Semoga Allah mempertemukan kita dengan bulan yang mulia ini, melarutkan kita dalam kelezatan beribadah dan bermunajat kepada-Nya, menangisi dosa dan kesalahan kita.

Ya Allah Ya Rabbi, pertemukanlah kami dengannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s