Merekatkan Ukhuwah dengan Rihlah


Image

Menghangatkan lagi mesin organisasi yang mulai dingin merupakan sebuah urgensi.Seiring berjalannya waktu, kejenuhan pasti akan terjadi disela-sela aktifitas yang sangat padat merayap.

Begitupun yang terjadi dengan para pengurus dkm annahl, semangat itu terasa mulai kendur.Terlihat dari minimnya peserta saat rapat, kehadiran dan antusiasme pengurus saat kajian (baik harian maupun bulanan) dan aeven-even lain kiranya sudah cukup menjadi indikator.

Menyadari akan hal itu, maka Rihlah/Tamasya/Jalan-jalan merupakan solusi paling jitu untuk mengubur kejenuhan dan mengobarkan kembali semangat jihad untuk menegakkan dakwah di lingkungan kerja.

Alhamdulillah berkat kerja keras team panitia dkm annahl (@muslimsein), pada tanggal 6-7 Desember 2013 bertempat di Gunung Pancar, Sentul, Bogor terlaksana program rihlah sekaligus silaturahim dengan jama’ah sekalian.

Acara berlangsung sangat meriah dengan partisipasi yang lumayan banyak, dihadiri sebagian pengurus dkm dan jama’ah yang keseluruhan berjumlah 27 orang dari 40 orang yang mendaftarkan diri.

Nampak sekalia kebahagiaan dan keakraban selama rangkaian acara yang diisi dengan berbagai macam games, dari mulai games Angry Bird, Susun Kata dan Main tali.

Berkenan hadir dalam acara rihlah ini 2 orang mantan pengurus dkm yang saat ini sudah sukses diluar sana, yaitu Pak Hardiyanto dan Pak iwan.Dalam kesempatan ini pula Pak Hardiyanto memberikan semangat, pesan dan wejangan untuk para peserta dengan penuh makna.

Kegiatan berlangsung cukup singkat, kami berangkat dari sein jam 8 malam.Tiba di lokasi sekitar jam 10.30 malam, beberapa orang langsung rebahan di tenda yang telah disiapkan, namun beberapa orang diantaranya ngebet pergi berendam ke lokasi air hangat hingga lewat tengah malam. (ngeri juga yah..)

Shalat subuh berjama’ah dilakukan di tenda, dilanjutkan dengan ta’aruf dan senam pagi serta sarapan nasi goreng plus segelas kopi panas.Sedangkan acara pembekalan oleh Pak Hardiyanto dan Games berakhir pukul 12.00 siang.

Acara kita tutup dengan foto bareng, makan siang dan tukeran kado…..| Isi kadonya lucu-lucu :))

Report by : Mr.Khan (@temlenku)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s