Motivasi Sedekah Bersama Ust. Yusuf Mansur, Terkumpul 155 Juta


Membludak, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan jamaah kajian bulanan DKM AN NAHL pada hari senin, 30 April 2012 di masjid AN NAHL. Tak mengherankan, karena kajian bulanan bulan tersebut, dihadiri dan diisi dengan motivasi sedekah ust. Yusuf Mansur. Kajian bulanan ini merupakan kelanjutan dari Gema Syawal yang juga mengundang ustadz sedekah tersebut.
Dua sesi, Gema Syawal dan Kajian Bulanan tersebut membahas dua kunci. Kunci pertama, yang dijelaskan saat gema syawal adalah meminta. Meminta atau berdoa kepada Allah SWT. Sementara, sesi kedua, kajian bulanan menjelaskan tentang memberi. Banyak memberi dan berbagi rezeki. Bersedekah, selain dibalas dengan balasan yang berlipat-lipat, juga dapat mencegah mara bahaya atau penyakit yang ada.
Kajian Bulanan itu sendiri, kemudian diakhiri dengan sedekah komitmen. Dengan besaran tertentu, jamaah yang berkomitmen untuk bersedekah, diminta berdiri, dan kemudian, berkomitmen untuk bersedekah sesuai dengan keinginannya. Mengantisipasi jamaah yang berkeinginan untuk bersedekah tetapi belum membawa uang, ust. Yusuf Mansur meminta panitia kajian bulanan untuk memfasilitasi mengumpulkan sedekah dari jamaah sampai hari jumat 4 Mei 2012.
Sedekah pun mengalir, bahkan sangat deras😀 . Pengumpulan sedekah dari masing-masing PIC dan akhirnya dikumpulkan kepada bendahara utama Bp. Rusmaya. Mulai dari 200 ribu, 500 ribu, 1 juta bahkan 10 juta, sedekah pun terkumpul. Sampai melewati hari terakhir, sedekah masih saja mengalir. dan akhirnya, pada hari Rabu, 9 Mei 2012, pengumpulan sedekah ditutup. Terkumpul dana yang sangat fantastis, Rp. 155.000.000.
Sedekah yang terkumpul tersebut sudah diserahkan kepada Yayasan Darul Quran Nusantara pada hari kamis, 10 Mei 2012 melalui transfer sebesar Rp. 150.000.000. Dan pada hari yang sama, tim panitia yang dipimpin oleh Bp. Syaefudin akan menyerahkan sisanya, sekaligus bersilaturahmi dengan ust. Yusuf Mansur secara langsung. Dana yang sudah diserahkan ini, rencananya akan dipakai oleh Yayasan Darul Quran Nusantara untuk pembangunan Percetakan AlQuran.
Diberitahukan melalui akun twitter @muslimsein, ust. Yusuf Mansur (@Yusuf_Mansur) mendoakan semua jamaah masjid AN NAHL. Oh iya, semoga kita tidak melupakan zakat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s