Hidayah Dari Adzan Subuh, Seorang Budha Masuk Islam


Bermula dari terdengarnya adzan subuh setiap pagi, Johan Silitonga, seorang asli Medan tergerak untuk masuk Islam. Melalui perenungannya tentang sebuah ketentuan bahwa Allah mematikan manusia pada malam hari dan menghidupkan pada pagi hari, Johan meyakini bahwa Adzan Subuhlah menjadi pertanda bahwa Allah menghidupkan kembali manusia. Tak hanya itu, Johan pun merenungi betapa Maha Pemurahnya Allah yang sudah memberikan rizki, bukan berupa uang atau logam mulia tetapi udara untuk bernapas, yang sungguh tak terhitung banyaknya, apalagi jika kita mau membandingkan dengan oksigen di rumah sakit.

Dengan keyakinannya itu, pria yang lahir 35 tahun yang lalu sebagai Budha, melangkahkan kakinya menuju masjid An Nahl PT. Samsung Electronics Indonesia untuk mengikrarkan syahadat sebagai pertanda dirinya masuk Islam. Ditemui oleh Ketua Harian DKM AN NAHL Bapak Masud, Johan menceritakan jalan hidayah yang datang kepada dirinya. Pria yang beraktifitas menjual pernak-pernik di seputaran Lippo Cikarang dan tinggal di Tangerang ini pun akhirnya difasilitasi untuk mengucapkan syahadat.

Dengan bimbingan Ustadz Dendy Wahyono, yang sebelumnya menanyakan keyakinan Johan, Johan pun mengucapkan dua kalimat syahadat. Johan yang mengaku sudah sempat belajar mengucapkan kalimat syahadat, dengan relatif lancar mengucapkan kalimat syahadat disaksikan oleh jamaah sholat dzuhur masjid An Nahl. Pasca pengucapan syahadat, Johan pun mendapatkan ucapan selamat dan doa dari para jamaah masjid An Nahl.

Selamat datang di dunia baru saudaraku, dunia Islam yang penuh keindahan.

One thought on “Hidayah Dari Adzan Subuh, Seorang Budha Masuk Islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s