Dendy Wahyono, Koperasi Untuk Kesejahteraan Karyawan


Rabu, 16 Maret 2011 tentu akan menjadi hari yang bersejarah, tak hanya bagi seorang bernama Dendy Wahyono, tetapi juga bagi perkembangan Koperasi Karyawan PT.Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Hari itu, diadakan pemilihan Ketua Koperasi Karyawan (KOPKAR). Dari pagi, karyawan SEIN dengan sangat antusias melakukan pemilihan dengan kertas suara yang sudah dibagikan ke masing-masing karyawan. Ada  3 kandidat yang bertarung memperebutkan kursi KOPKAR 1. Dan ketiganya sangat pantas dan mampu untuk menduduki kursi KOPKAR 1. Edward dengan nomor urut 1, Agus Wato dengan nomor urut 2 dan Dendy Wahyono dengan nomer urut 3.

Sore hari jelang pukul 17.00 WIB, pemungutan suara ditutup dan akan dilakukan penghitungan suara. Ruang harmoni pun mulai ramai dipenuhi oleh panitia pemilihan dan para karyawan yang ingin menjadi saksi proses penghitungan suara. Tak lupa hadir para kandidat yang bertarung. Penghitungan pun dimulai, kandidat nomor 2 Agus Wato melejit mendahului yang lain. Disusul oleh Dendy Wahyono dengan selisih 50an suara. Sampai jeda maghrib yang menyisakan satu kotak suara, Agus Wato unggul atas Dendy dengan keunggulan 40 suara. Pasca jeda penghitungan kembali dilanjutkan. Satu per satu kertas suara dibuka dan dihitung. Hingga berakhir penghitungan suara, nama Dendy Wahyono terpilih menjadi Ketua KOPKAR dengan mengantongi 307 suara atau unggul 37 suara dari kandidat nomer 2 Agus Wato. Sementara Edward hanya memperoleh 46 suara. Dengan mendapatkan suara terbanyak, pria yang memiliki akun twitter @kilasku,  nama yang sama dengan blognya di blogspot ini pun akhirnya menjadi pengganti dari bp. Ujang Kurniawan yang sudah purna tugas.

Ayah dari 2 putra dan 1 putri ini maju menjadi ketua KOPKAR dengan visi lebih dekat dan terasa manfaatnya. Dengan sebuah harapan, koperasi sebagai sebuah kekuatan ekonomi karyawan, mampu menjadi KOPKAR yang menyejahterakan karyawan. Tentu harapan ini bukan lah sekedar harapan, tetapi harapan yang dengan segenap kemampuan dari ketua KOPKAR terpilih akan terwujud.

Pria berdarah Aceh dan besar di Betawi ini memang sangat kental dengan gebrakan-gebrakan pembaharuan. Maka tak salah rasanya, kalau setengah dari anggota KOPKAR menggantungkan nasib KOPKAR di tangan pak Dendy. Tentu dengan sebuah harapan, gebrakan-gebrakan baru untuk KOPKAR yang lebih baik.

Mari kita tunggu gebrakan-gebrakan gemilang dari Dendy Wahyono. Selamat Bekerja Pak Dendy !!!

4 thoughts on “Dendy Wahyono, Koperasi Untuk Kesejahteraan Karyawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s