Muslimsein Peduli Berbagi


Rasanya, belum hilang dari ingatan kita dengan musibah banjir yang menimpa saudara sebangsa kita di Wasior, Papua. Belum kering air mata bangsa ini menangisi kepergian banyak warganya yang menjadi korban banjir di Wasior. Dan Senin 25 Oktober 2010 pukul 21.42 WIB gempa sekuat 7.2 SR mengguncang Kawasan Mentawai Sumatera Barat. Gempa yang awalnya diduga berpotensi Tsunami ini, pada pukul 22.38 WIB sempat dinyatakan nihil tsunami. Namun apa daya, tsunami yang diperkirakan setinggi 3 meter pun akhirnya menyapu habis kawasan Mentawai Sumatera Barat ini. Tak kurang dari 300 orang jiwa menjadi korban, sementara 400 lainnya masih dinyatakan hilang.

Sedang mencoba menggalang solidaritas untuk Mentawai, bangsa ini harus kembali berduka, Selasa sore sekira pukul 17.00 WIB gunung Merapi mulai menunjukkan aktivitas tidak normalnya. Awan panas mulai keluar dari mulut gunung Merapi. Tak kurang dari 30 nyawa melayang karena musibah ini, termasuk mbah Maridjan yang sangat amanah menjaga tugasnya menjadi juru kunci gunung Merapi.

Bersama dengan Team Sosial Harmoni, DKM AN NAHL mengajak sahabat muslimsein untuk bersama berbagi duka dan lara dengan saudara-saudara kita di Mentawai dan Merapi. Berbagi duka dengan mengumpulkan sumbangan dana untuk mengurangi beban derita yang saudara-saudara kita alami. Jumat, 29 Oktober 2010 sahabat muslimsein bisa mengumpulkan sumbangan dananya melalui kotak – kotak sosial yang akan dipersiapkan oleh DKM AN NAHL pada pelaksanaan sholat Jumat. Dan bagi sahabat musilmsein dari luar, bisa menghubungi admin muslimsein jika berkenan menyalurkan sumbangannya melalui muslimsein. Semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran yang tak terbatas pada bangsa kita.

Atas nama DKM AN NAHL, kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada para korban dan keluarganya, semoga Allah memberikan balasan dan ganti yang lebih baik atas kesabaran yang sudah para korban dan keluarganya miliki. Allahumaghfirlahum warhamhum wa afihi wa’fu anhum.

Sesunggunhnya akan Kami (Allah SWT.) berikan cobaan kepada kalian semua dengan sedikit ketakutan, 
kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang 
yang sabar. (yakni) Orang-orang yang ketika tertimpa oleh musibah maka akan berkata: 
" Sesungguhnya semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya". (QS 2:155-156)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s