Refleksi 2 Tahun DKM AN NAHL Menuju DKM An Nahl Solid dan Dinamis


Sabtu, 17 April 2010 bertempat di RM. Samikuring, sekira 20an pengurus DKM AN NAHL menggelar Refleksi 2 Tahun DKM AN Nahl. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 ini memiliki beberapa agenda. Agenda pertama adalah agenda evaluasi. Evaluasi DKM AN NAHL ini merupakan agenda rutin setiap 2 tahun yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua DKM AN NAHL. Namun, dengan adanya perubahan peraturan di PT. Samsung Electronics Indonesia yang mengubah masa kepengurusan organisasi di perusahaan dari 2 tahun menjadi 3 tahun, maka agenda pemilihan ketua DKM AN NAHL ini berubah menjadi penyegaran struktur DKM AN NAHL.
Acara evaluasi sendiri dihadiri oleh semua ketua divisi. Evaluasi pertama adalah evaluasi divisi syiar yang disampaikan oleh Bapak Andri Dedi Haryadi. Penyampaian yang memakan waktu hampir satu jam ini kemudian dilanjutkan dengan evaluasi divisi Kaderisasi. Selama 30 menit divisi Kaderisasi menyampaikan evaluasinya. Tercatat beberapa pencapaian yang sudah diraih oleh divisi Kaderisasi disampaikan oleh Bapak Dadang Syuhada, seperti pertumbuhan kader yang cukup. Evaluasi kemudian dilanjutkan ke divisi INFOKOM. Divisi yang menjadi jembatan antara DKM AN NAHL dengan seluruh karyawan serta melakukan fungsi-fungsi syiar lewat tulisan ini sangat banyak mendapatkan respon dari para peserta. Berbagai masukan pun berhasil dikantongi oleh Bapak Masud sebagai ketua Divisi INFOKOM. Evaluasi divisi INFOKOM yang berakhir pada pukul 11.35, dilanjutkan dengan evaluasi divisi Keputrian yang disampaikan oleh mbak Ihda Nova Seprika sampai menjelang sholat dzuhur. Memasuki waktu dzuhur, acara dihentikan sementara oleh Prasetyo sebagai MC.
Masa rehat dipergunakan oleh para peserta untuk menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh panitia. Peserta juga tampak menikmati suasana santai dengan bercanda dan bersilaturahmi dengan peserta yang lain. Suasana yang mungkin tidak bisa didapatkan sehari-hari di lingkungan kerja.
Pasca istirahat acara evaluasi dilanjutkan dengan penyampaian laporan divisi LAZ oleh bapak Dendy Wahyono. Tercatat kenaikan perolehan zakat yang mencapai 100% dari tahun sebelumnya. Acara evaluasi diakhiri dengan penyampaian evaluasi umum oleh Ketua DKM AN NAHL bapak Vicky Fickriachri yang menyampaikan resume umum seluruh kegiatan dan pencapaian DKM AN NAHL. Penyampaian evaluasi umum ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian struktur baru DKM AN NAHL. Struktur baru yang merupakan struktur transisi sampai tahun depan ini memunculkan dua posisi baru yaitu Ketua Umum dan Ketua Harian. Ketua Umum yang lebih banyak berkonsentrasi membangun fungsi DKM AN NAHL di luar DKM AN NAHL masih dijabat oleh bapak Vicky Fickriachri. Sementara Ketua Harian yang bertugas menjalankan roda organisasi DKM AN NAHL diamanahkan kepada saudara Prasetyo yang sebelumnya menjabat Sekretaris DKM AN NAHL. Semoga dengan adanya penyegaran struktur organisasi DKM AN NAHL ini menjadikan DKM AN NAHL lebih Professional, Solid dan Dinamis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s