Mujahid Palestina ‘Bombardir’ Situs Media Yahudi


Situs media milik kelompok Yahudi yang berbasis di Inggris, Jewish Chronicle dibobol oleh Hacker. Disinyalir, serangan tersebut dilakukan oleh Hacker yang berasal dari Turki.

Hacker men-deface seluruh tampilan di situs harian tertua milik Yahudi tersebut. Seperti dilansir, Yahoo News, Selasa (19/1/2010), tampilan laman berubah menjadi gambar bendera palestina dan sejumlah tulisan yang menyatakan anti-semit.

Meurut Editor Jewish Chronicle, Stephen Pollard, kejadian tersebut berlangsung selama beberapa jam.

“Seseorang telah menyusup ke dalam situs dan menampilkan sejumlah pesan selama beberapa jam. Sejauh ini memang tak ada kerusakan sistem yang berarti,” kata Pollard.

Harian Jewish Chronicle merupakan harian tertua yang didirikan sejak tahun 1841 dan memiliki oplah per minggu sekira 30.000.

Dalam pesan yang ditampilkan hacker, yang tertulis dalam bahasa Inggris dan Turki tersebut tertera nama grup, ‘Palestinian Mujaheed’. Pesan-pesan tersebut juga mencantumkan ayat-ayat suci Al Quran.

Pollard mengungkapkan, serangan tersebut kemungkinan besar buntut dari hubungan diplomatik antara Israel dan Turki yang kian memanas sejak pekan lalu.

“Tapi, saya tak berani berspekulasi,” tandas Pollard.

Hubungan kedua negara memanas setelah pemerintah Turki marah akibat perlakuan yang diterima duta besarnya di Israel. Duta besar Turki datang bersama deputi menteri luar negeri Israel dalam sebuah acara terkait masalah penayangan gambar penculikan anak dan penembakan orang-orang tua oleh agen Israel di sebuah stasiun televisi Turki.

Deputi menteri luar negeri Israel, Danny Ayalon enggan untuk membalas jabat tangan yang diajukan oleh Duta besar Turki dan menyerangnya agar ia duduk di sofa yang posisinya lebih rendah. Kejadian itu pun tertangkap oleh kamera dan kemudian menyulut amarah pemerintah Turki. Israel sendiri sebenarnya telah meminta maaf atas insiden tersebut.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s