Empat Netbook Atom N450 Dibesut Samsung


Awal tahun ini netbook Atom N450 mulai bermunculan. Tak mau kalah dengan Acer, Samsung juga mengumumkan kehadiran netbook tersebut. Tak tanggung-tanggung, Samsung bahkan memperkenalkan empat model sekaligus: N210, N220, N150 dan NB30. Keempatnya dilengkapi dengan layar anti-silau 10,1”.

Keempat model ini dibedakan berdasarkan daya tahan baterainya. N210 dan N220 adalah yang paling awet, dengan daya tahan baterai saat terkoneksi ke Internet diklaim mencapai 12 jam. Angka berikutnya adalah 11 jam, yang disandang oleh NB30. Sementara itu N150 disebutkan mampu bertahan 8,5 jam. Lebih panjangnya daya tahan baterai ini dimungkinkan karena Samsung bisa mengurangi serapan displai melalui penerapan teknologi LED, yang didukung dengan solusi Enhanced Battery Life miliknya.

N150 tampil agak berbeda dengan yang lain. Ini akibat engselnya yang terintegrasi. NB30 disebut-sebut bandel. Maklum, harddisk-nya dilengkapi fitur sensor guncangan. Jadi (kepala) harddisk akan segera diparkir begitu sensor mengindera netbook jatuh. Selain itu juga sudah terpasang sil kedap air yang mampu melindungi netbook dari tumpahan air sebanyak 50cc (namun air harus segera dikeringkan dalam tempo 10 detik –serupa teknologi spill-resistant yang ada pada notebook Lenovo).

Daya tarik lainnya terletak pada casing netbook yang disebut-sebut anti-gores. Apakah ini berarti akhir masa lap-mengelap sidik jari di netbook? Mudah-mudahan demikian.

Lalu berapa harga keempat netbook terbaru Samsung ini? Samsung belum mengumumkannya. Jadwal pasti kehadirannya pun belum tersedia. Namun dijanjikan netbook Atom N450 ini muncul Januari ini di beberapa negara Asia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s