Tarhib Ramadhan bersama Dai Ilusionist Ust. Koko Liem


Inilah Ramadhan Terbaikku, itulah tema tarhib Ramadhan yang diadakan oleh DKM AN NAHL pada Senin, 16 Juli 2012. Tarhib yang diadakan di masjid An Nahl ini mengundang da’i ilusionist Ust. Koko Liem. Pukul 17.10 WIB tepat setelah jam kerja berakhir, karyawan/ti berduyun-duyun memenuhi masjid An Nahl. Acara kemudian dibuka oleh Kang Yulfi sebagai MC dan Kang Hasan yang membacakan surat Al Baqarah.

Acara diawali dengan hujan doorprize :-D . Tak kurang ada 10 doorprize dibagikan mulai dari mug, SD Card sampai dengan pulsa. SD Card 4 Gyga berhasil didapat dengan menjawab akun twitter DKM AN NAHL yaitu @muslimsein oleh Kang Acoe ( @kangacoe) :-D Setelah doorprize ludes dibagikan kepada para jamaah yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kang Yulfi, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum DKM AN NAHL Bapak Andri Dedi Haryadi yang mengundang jamaah untuk hadir pada kegiatan-kegiatan Ramadhan di Masjid An Nahl. Kegiatan-kegiatan Ramadhan sendiri dibukan dan diawali dengan kegiatan tarhib ini. Tak lupa Pak Andri, begitu Ketua Umum DKM AN NAHL biasa disapa, mewakili DKM AN NAHL mengucapkan selamat menunaikan ibadah Shaum pada seluruh jamaah Masjid AN NAHL. Acara pun berlanjut dengan¬† sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat maghrib, barulah Da’i Ilusionist Ust. Koko Liem memberikan tausiyahnya.

Dalam tausiyahnya, Ust. Koko Liem mengingatkan kembali tentang panggilan shaum untuk orang beriman. Disamping itu, da’i yang sering menghiasi layar kaca ini juga mengingatkan tentang fiqh shaum khususnya untuk akhwat. Tak lupa beliau membagikan tips mengkhatamkan Al Quran dalam sebulan, dengan 2 lembar setiap selesai sholat fardlu. Ust. Koko juga memotivasi jamaah untuk optimal dalam berusaha khususnya mengisi bulan Ramadhan dengan DUIT. Duit disini bukan uang lho ya, tapi Doa Usaha Ikhlas dan Tawakkal.

Ustadz Koko Liem yang terkenal sebagai da’i ilusionist juga memperagakan beberapa ilusinya yang kemudian disambungkan dengan materi tausiyah. Mulai dari ilusi analogi berkah dengan gelas besar dan gelas kecil, sampai dengan analogi air teh yang kembali menjadi air putih, seperti Ramadhan yang membawa orang beriman kembali suci.

Acara kemudian diakhiri dengan doa dan ditutup dengan sholat isya berjamaah. Semoga Allah menyampaikan usia kita pada bulan Ramadhan, dan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik kita yang membawa kita kembali suci. Tak lupa redaksi muslimsein mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1433H.

Singa mengaum menggoda buaya…

Met shaum ya… :-D

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 47 other followers